Minggu, 28 Agustus 2016

Tari Ular (Dance Snake) dalam 2 Cerita


#SELAMAT MALAM PARA KAWAN#
(Menyimak info sekitar Tari Ular, baik Ularnya yang
menari maupun orang yang menari membawa Ular)
________________________________________________________








_____________________

Kata Pengantar
_____________________

Para kawan sekalian...!

Ada 2 pengertian pada istilah "Tari Ular atau Snake Dance"
yaitu :

1. Tari Ular adalah Tari yang mana seorang pawang mampu
membuat Ular bergerak-gerak sehingga memberi kesan seperti
menari pula lewat alat musik yang disebut pungi atau bansuri.
Tari seperti ini jelas sangat populer i India

2. Tari Ular adalah tari dimana seorang penari melibatkan
ular pada saat melakukan gerakan-gerakan Tari, yang bisa
saja di pegang atau dililitkan ke leher penarinya atau
diluar penarinya, seolah mengawasi sang penari tersebut.

Kawan-kawan sekalian...!

Info Postingan ini memfokuskan isi pada Tari Seperti
penjelasan tari No.1 di atas. Sedangkan No. 2-nya adalah
animasi dari video tayang youtube.

Selamat menyimak...!


_______________________________________________________

Sekilas info tentang  ular menawan / Ular Menari
_______________________________________________________











* Pemahaman Awal

Ular menarik adalah praktek berpura-pura menghipnotis sebuah
ular dengan memainkan alat yang disebut Pungi atau bansuri.

Sebuah kinerja yang khas juga dapat mencakup penanganan ular
atau melakukan tindakan lain yang tampaknya berbahaya, serta
lainnya kinerja jalan staples, seperti juggling dan sulap .

Praktek adalah yang paling umum di India, meskipun negara-
negara Asia lainnya seperti Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka,
Thailand, dan Malaysia juga rumah bagi pemain, seperti
negara-negara Afrika Utara Mesir, Maroko dan Tunisia.

Mesir Kuno adalah rumah bagi salah satu bentuk ular menawan,
meskipun praktek seperti yang ada saat ini cenderung muncul
di India.

Akhirnya menyebar ke seluruh Asia Tenggara, Timur Tengah,
dan Afrika Utara. Meskipun semacam zaman keemasan di abad
ke-20, ular menawan saat ini dalam bahaya mati.

Hal ini disebabkan berbagai faktor, kepala di antara mereka
penegakan terbaru dari hukum 1972 di India melarang kepemilikan
ular.

Pembalasan, ular telah diselenggarakan dalam beberapa tahun
terakhir, memprotes hilangnya berarti mereka hanya mata
pencaharian, dan pemerintah telah membuat beberapa Usulan
mereka.









Banyak ular hidup dalam keberadaan berkeliaran, mengunjungi
kota-kota dan desa-desa pada hari-hari pasar dan selama festival.
Dengan beberapa pengecualian langka mereka melakukan segala upaya
untuk menjaga diri dari bahaya.

pawang biasanya duduk di luar jangkauan menggigit dan ular lamban
dan enggan untuk menyerang pula. Cara yang lebih drastis
perlindungan termasuk menghapus makhluk itu taring atau
kelenjar racun , atau bahkan menjahit ular tutup mulut.

Spesies yang paling populer adalah mereka asli daerah rumah
pawang ular ini, biasanya berbagai jenis kobra , meskipun
ular berbisa dan jenis lainnya juga digunakan.

Meskipun ular mampu merasakan suara, mereka tidak memiliki
telinga luar yang akan memungkinkan mereka untuk mendengar musik.

Mereka mengikuti Pungi bahwa "pawang ular" memegang dengan
tangan mereka. ular menganggap orang tersebut dan Pungi ancaman
dan merespon hal itu seolah-olah itu predator.


* Sejarah 








Ular di Tangier , Maroko. Akhir abad ke-19.
Bukti awal untuk ular menawan berasal dari sumber-sumber
Mesir kuno. Pemikat ada terutama bertindak sebagai penyihir
dan penyembuh . Sebagai melek dan berstatus tinggi pria,
bagian dari studi mereka yang terlibat mempelajari berbagai
jenis ular, para dewa kepada siapa mereka suci, dan bagaimana
memperlakukan orang-orang yang digigit oleh reptil.

Hiburan juga bagian dari repertoar mereka, dan mereka tahu
bagaimana menangani hewan dan pesona mereka untuk pelanggan
mereka.

Salah satu catatan paling awal dari ular menawan muncul dalam
Alkitab dalam Mazmur (58: 3-5): "The gilirannya jahat selain
dari lahir; pembohong tersesat segera setelah mereka
dilahirkan racun mereka seperti itu dari ular, seperti. ular
tedung tuli yang tidak mendengar, yang tidak menanggapi para
penyihir, atau ular-pawang terampil. "

Ular menawan seperti yang ada saat ini mungkin berasal dari
India  Hindu telah lama memegang ular menjadi suci;
binatang yang diyakini terkait dengan Naga , dan banyak
dewa digambarkan di bawah perlindungan kobra. India dengan
demikian dianggap ular menjadi orang suci yang dipengaruhi
oleh para dewa.

Seperti ular paling awal adalah kemungkinan pengobatan
tradisional oleh perdagangan. Sebagai bagian dari pelatihan
mereka, mereka belajar untuk mengobati gigitan ular .

Banyak juga belajar yang tepat penanganan ular teknik, dan
orang-orang meminta mereka untuk menghapus ular dari rumah
mereka. Baba Gulabgir (atau Gulabgarnath ) menjadi mereka
Guru , karena legendanya menyatakan bahwa ia mengajar orang
untuk menghormati reptil, tidak takut kepada mereka.

Praktek akhirnya menyebar ke daerah-daerah di dekatnya,
akhirnya mencapai Afrika Utara dan Asia Tenggara.









"Snakecharmers," sebuah chromolithograph oleh Alfred Brehm
Awal abad ke-20 membuktikan sesuatu dari zaman keemasan bagi
ular. Pemerintah dipromosikan praktek untuk menarik pariwisata,
dan ular sering dikirim ke luar negeri untuk tampil di festival
budaya dan untuk pelanggan pribadi. Selain itu, pemikat
menyediakan sumber yang berharga dari bisa ular untuk
menciptakan antivenins .

Hari ini, perubahan budaya mengancam profesi pawang ular di
India. Salah satu alasan untuk ini adalah munculnya televisi
kabel; dokumenter alam telah padam banyak rasa takut dan
jijik sekali merasa menuju hewan dan dengan demikian Demystified
pawang ular. Selain itu, banyak orang memiliki waktu kurang
luang daripada yang pernah mereka lakukan, terutama anak-anak,
yang dalam beberapa dekade sebelumnya bisa menonton seorang
pawang sepanjang hari tanpa komitmen ke sekolah. Kelompok
hewan-hak juga telah membuat dampak oleh mengutuk apa yang
mereka anggap sebagai penyalahgunaan sejumlah spesies yang
terancam punah . Faktor lain adalah urbanisasi dan
deforestasi , yang telah membuat ular yang di atasnya
pemikat mengandalkan semakin langka. Ini pada gilirannya
melahirkan single alasan ular paling penting menarik menurun,
setidaknya di India. Hal ini tidak lagi hukum

India lulus Undang-Undang Perlindungan Satwa Liar pada tahun 1972.
Undang-undang awalnya ditujukan untuk mencegah ekspor kulit ular,
memperkenalkan hukuman penjara tujuh tahun untuk memiliki atau
menjual makhluk. Dimulai pada akhir 1990-an, bagaimanapun,
kelompok hewan-hak meyakinkan pemerintah untuk menegakkan
hukum yang berkaitan dengan ular juga. Akibatnya, para pawang
dipaksa untuk pindah penampilan mereka ke daerah-daerah yang
kurang-bepergian seperti desa-desa kecil, atau yang lain
untuk membayar suap besar dan kuat ketika tertangkap oleh
polisi.

Perdagangan adalah hampir tidak menguntungkan satu lagi, dan
banyak praktisi harus menambah penghasilan mereka dengan
mengemis , memulung , atau bekerja sebagai hari buruh .

Anak-anak dari ular semakin memutuskan untuk meninggalkan
profesinya untuk mengejar membayar lebih tinggi pekerjaan,
dan banyak ayah tidak mencoba untuk membuat mereka kembali.
India modern sering melihat ular sebagai sedikit lebih dari
pengemis.

Beberapa ular telah memukul balik terhadap stereotip ini.
Pada tahun 2003, ratusan dari mereka berkumpul di kuil Charkhi
Dadri di Haryana untuk membawa perhatian internasional terhadap
penderitaan mereka.

Pada bulan Desember tahun berikutnya, sekelompok ular menyerbu
legislatif dari negara bagian India dari Odisha dengan
tuntutan mereka, sambil mengacungkan hewan mereka.

Pemerintah India dan berbagai kelompok hewan-hak sekarang
telah mengakui masalah. Salah satu saran adalah untuk melatih
para pemain untuk menjadi pengasuh ular dan pendidik.

Sebagai imbalannya, mereka bisa menjual obat-obatan tradisional
mereka sebagai oleh-oleh. Usulan lain akan mencoba untuk
memusatkan perhatian pada musik pawang ular
ini; pawang akan seperti musisi jalanan lainnya. Pemerintah
India juga telah mulai memungkinkan sejumlah ular untuk
tampil di lokasi wisata tertentu.

* Teknik kinerja 

ular biasanya berjalan-jalan memegang ular dalam keranjang atau
pot gantung dari tiang bambu tersandang di bahu. Pemikat menutup
wadah ini dengan kain antara pertunjukan. Gaun di India, Pakistan
dan negara-negara tetangga umumnya sama: panjang rambut, sorban
putih, anting-anting, dan kalung dari kerang atau manik-manik.

Setelah pelaku menemukan lokasi yang memuaskan untuk menyiapkan,
ia menetapkan panci dan keranjang tentang dia (sering dengan
bantuan tim asisten yang mungkin muridnya) dan duduk bersila
di tanah di depan panci tertutup atau keranjang. Ia menghapus
tutupnya, kemudian mulai memainkan alat seperti flute yang
terbuat dari labu , yang dikenal sebagai telah atau Pungi .

Seakan ditarik oleh lagu, ular akhirnya muncul dari wadah;
jika ular kobra, bahkan dapat memperpanjang nya hood .

* Ular 

Muslim ular-penangkap di Madura, India , 1837, dari Tujuh
puluh dua Spesimen dari Kasta di India.

Secara tradisional, ular menggunakan ular yang mereka telah
menangkap sendiri di alam liar. Tugas ini tidak terlalu sulit,
karena sebagian besar ular Asia Selatan dan Afrika Utara
cenderung penggerak lambat. Latihan ini juga mengajarkan
pemburu bagaimana menangani reptil liar. Hari ini,
bagaimanapun, semakin banyak pemikat membeli hewan mereka
dari dealer ular. Seorang pawang khas mengambil di sekitar
tujuh hewan per tahun.

Spesies yang tepat dari ular yang digunakan bervariasi menurut
wilayah. Di India, cobra India lebih disukai, meskipun beberapa
pemikat juga dapat menggunakan ular Russell . India dan ular
Burma , dan bahkan ular bakau juga ditemui, meskipun mereka
tidak populer. [ Rujukan? ] Di Afrika Utara, kobra Mesir ,
penambah engah , karpet viper dan bertanduk gurun viper
biasanya ditampilkan dalam pertunjukan.

Kecuali untuk ular dan bakau ular, semua spesies ini
sangat berbisa .

* Langkah-langkah keamanan 

Di rumah, ular memelihara binatang mereka dalam wadah seperti
keranjang, kotak, pot, atau karung. Mereka kemudian melatih
makhluk sebelum membawa mereka ke publik.
Bagi mereka pemikat yang tidak de-fang hewan peliharaan mereka,
ini mungkin termasuk memperkenalkan ular untuk benda keras yang
mirip dengan Pungi tersebut.

Ular seharusnya belajar bahwa mencolok objek hanya menyebabkan
rasa sakit.

Untuk keamanan, beberapa ular Afrika Utara stitch menutup mulut
ular melakukan mereka, meninggalkan hanya cukup membuka bagi
hewan untuk dapat bergerak lidahnya masuk dan keluar.

Anggota penonton di daerah itu percaya bahwa kemampuan ular
untuk memberikan gigitan berbisa berasal dari lidahnya,
bukan taring. [4] Ular sasaran praktek ini segera mati karena
kelaparan atau mulut infeksi, dan harus digantikan oleh
spesimen baru tertangkap.

Metode berurusan dengan taring termasuk operasi pengangkatan
ahli dari kedua taring dan taring pengganti, yang telah
dilakukan oleh beberapa penduduk asli Amerika dan Afrika ular.
Pembatasan tindakan luar biasa, taring ditarik digantikan
dalam beberapa hari. Taring juga dapat terhubung dengan
lilin atau bahan lainnya.

Di Afrika Barat, pemikat telah diamati untuk merawat tubuh
ular dan mulut dengan bumbu yang melumpuhkan otot-otot
rahang dan menyebabkan peradangan pada kelenjar racun.

Anggota Pakkoku klan Burma tato sendiri dengan tinta
dicampur dengan racun kobra pada tubuh bagian atas mereka
dalam inokulasi mingguan yang berpotensi mungkin melindungi
mereka dari ular, meskipun tidak ada bukti ilmiah yang.

* Gaya hidup 



Ular menawan biasanya profesi warisan. Kebanyakan calon
pemikat sehingga mulai belajar praktek di usia muda dari ayah
mereka. Pada tahun 2007 sebuah video virus membuat berita
tentang bayi yang sedang bermain dengan ular kobra defanged.

Anggota Sapera atau Sapuakela kasta, ular memiliki sedikit
pilihan lain profesi.
Bahkan, seluruh pemukiman dari ular dan keluarga mereka ada
di beberapa bagian India dan negara-negara tetangga. Di
Bangladesh, ular biasanya anggota kelompok etnis nomaden
Bede . Mereka cenderung untuk hidup dengan sungai dan
menggunakannya untuk perahu ke kota-kota yang berbeda di
pasar hari dan selama festival.

Pemikat Afrika Utara biasanya didirikan di pasar terbuka
dan Souk untuk penampilan mereka. Di kota-kota resor pantai
dan dekat tujuan wisata utama orang dapat melihat ular
katering untuk pasar wisata, tapi di sebagian besar wilayah
mereka tampil untuk penonton lokal; merupakan bagian penting
dari pendapatan mereka berasal dari penjualan pamflet berisi
berbagai mantra sihir (khususnya, tentu saja, terhadap
gigitan ular).

Pada era sebelumnya, ular yang menawan sering satunya sumber
pawang pendapatan. Hal ini kurang benar hari ini, karena
banyak pemikat juga mengais, mengais, menjual barang-barang
seperti jimat dan perhiasan, atau tampil di pihak swasta
untuk memenuhi kebutuhan. ular sering dianggap sebagai dukun
dan penyihir, juga, terutama di daerah pedesaan. pemikat ini
menyusun dan menjual segala macam ramuan dan salep yang konon
melakukan apa-apa dari menyembuhkan flu biasa untuk
membangkitkan orang mati. Mereka juga bertindak sebagai
semacam pengendalian hama , sebagai penduduk desa dan kota-p
enghuni sama memanggil mereka untuk menyingkirkan rumah ular
(meskipun beberapa menuduh ular melepaskan hewan mereka sendiri
untuk menerima biaya untuk hanya menangkap mereka lagi).





_______________

Penutup
_______________


Demikian infonya para kawan sekalian...!

...dan...

Selamat malam...!




_______________________________________________________________
Cat :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar